Dunia Fesyen dan Disabilitas Berdamai dalam Diri Dua Model Istimewa Ini




Lenggak lenggok mode cantik dengan badan tinggi langsing telah jadi hal biasa di dunia fesyen. Dengan disertai musik asyik, beberapa mode cantik berfoto bak burung merak yang memperlihatkan pesonanya.

Namun, ternyata deskripsi glamor itu hanya beberapa saja dari kenyataan dunia fesyen kekinian. Ada model-model spesial seperti Chiara Bodri serta Becky Dann yang bawa warna baru di dunia fesyen.

Chiara serta Becky ialah mode serta sekaligus juga penyandang disabilitas. Dalam diri beberapa mode spesial seperti mereka, dunia fesyen serta disabilitas kenyataannya dapat berdamai. Tidak harus berkecil hati sebab memiliki disabilitas. Mempunyai disabilitas tidak menghambat karier untuk mode.

Profile Chiara Bodri

Chiara Bodri lahir di Tarquinia, di propinsi Viterbo, Italia di tahun 2000. Saat berumur 12 tahun, Chiara alami kecelakaan sepeda motor yang hampir mengambil nyawanya. Karena kecelakan fatal itu, dia harus kehilangan kaki kirinya sesudah jalani 3x operasi. Semenjak itu, Chiara menggunakan kaki bikinan (prostesis).

Kembali kenang momen kecelakaan itu, Chiara menulis, "Saya tidak suka hidupku, saya mengutuk nasibku saat malam itu, waktu itu. Saya ingin mati saja. Selanjutnya saya mengetahui jika sesudah tragedi berlangsung, hidup saya jangan stop. 

Awalannya saya bawa kaki palsu yang terlihat seperti kaki normal. Lalu saya mulai menghiasinya serta membuatnya aksesories. Saya malah mengharap kesemua orang akan selekasnya lihat jika saya menggunakan kaki palsu."

Demikian Chiara menggambarkan perkembangan dalam dianya. Dia perlahan-lahan terima fakta pahit itu untuk sisi dari hidupnya.

Life must go on. Hidup harus bersambung. Chiara Bodri tidak menyerah dengan situasi. Dia meniti kariernya dengan jadi mode untuk bermacam session pengambilan foto serta peragaan baju di Italia.

Pada bulan September 2018 Chiara Bordi ikuti tempat putaran final Miss Italia. Chiara jadi peserta pertama Miss Italia yang menggunakan kaki palsu.

Berkarir Mantap Dari Taruhan Bola Online

Rupanya, ada banyak warganet yang malah mengejek Chiara. Mereka menulis tanggapan yang merendahkan Chiara. Namun, Chiara tidak lalu berkecil hati. Dia masih tabah hadapi cacian beberapa warganet. 

Chiara memang tidak memenangkan Miss Italia 2018. Namun, dia sukses mendapatkan rangking ke-3. Ini satu prestasi membesarkan hati buat seorang gadis muda yang perlu meniti karier untuk mode dengan situasi fisik yang dia punya.

Chiara sekarang jadi mode yang cukup sukses. dia serta diambil satu agen mode di London, Inggris. Atas perjuangannya memberikan inspirasi beberapa penyandang disabilitas di Italia, Chiara mendapatkan satu penghargaan dari Presiden Italia.

Pertarungan Hidup Becky Dann

Sama juga dengan Chiara Bordi, Becky Dann ialah seorang mode dengan disabilitas karena skoliosis. Skoliosis ialah situasi dimana tulang belakang tidak tumbuh dengan cara normal. Pasien skoliosis mempunyai tulang belakang meliuk seperti huruf S atau C. 

Pada umur empat tahun, Becky Dann divonis menanggung derita skoliosis. Selanjutnya Becky berupaya sembunyikan disabilitasnya saat menempatkan profile photo sewaktu kuliah. Dia semula mengharap, beberapa cowok yang berteman dengannya perlahan-lahan akan terima situasinya sesudah mereka mengenalinya semakin dekat. Namun, yang berlangsung malah sebaliknya. Sebagian besar cowok pergi sesudah tahu situasi fisik Becky.

Belajar dari ini, Becky mengganti sikap. Dia tidak lagi sembunyikan situasi fisiknya. Dia memajang photo dianya apa yang ada. Dia perlahan-lahan terima dianya yang mempunyai disabilitas. 

Becky serta masuk ke dunia fesyen untuk mode. Dia tidak malu lagi menunjukkan beberapa foto dianya apa yang ada. Ternyata, banyak pasien skoliosis di inspirasi oleh Becky. Mereka menulis jika sesudah lihat beberapa foto Becky untuk mode, mereka semakin dapat terima situasi badan mereka. 

Becky benar-benar bahagia sebab perkembangan sikapnya pada disabilitas yang dia sandang ternyata dapat mengurangi beban psikologis beberapa pasien skoliosis kelihatannya.

Makna buat Kita di Indonesia

Tanpa seorang juga prima. Langkah kita memandang kesempurnaan seringkali begitu dangkal. Langkah kita memandang kepantasan seorang berkarier di bagian spesifik seringkali tidak pas.

Sejauh masih sangat mungkin, karier apa saja dapat dijalani oleh beberapa penyandang disabilitas. Jadi mode juga dapat. Chiara Bordi serta Becky Dann jadi ide riil.
Diberdayakan oleh Blogger.